Tuesday, April 19th, 2011

Mempunyai skill mumpuni, insting tajam sebagai seorang gladiator masa depan tak membuat Aldair Makatindu besar kepala. Sikapnya yang ramah dan memiliki semangat tinggi dalam mengejar cita-citanya sebagai pemain profesional terus ditunjukkan pemain kelahiran Jakarta, 25 Mei 1992 itu.

Aldair Makatindu, pemain muda potensial Persisam, ingin bersinar di junior dan senior.

Mengawali karir junior di Persmin Minahasa dan Persma Manado tahun 2007 hingga 2008, anak dari mantan pemain Samarinda tahun 90an, Abner Makatindu ini memutuskan bergabung dengan Persisam junior. Dukungan sang bunda, Cristin Malik Makatindu juga berpengaruh kenapa ia memilih sepak bola untuk masa depan.

“Bakat saya lahir dari keluarga, bapak saya dulunya mantan pemain bola, ibu saya juga gemar dengan bola jadi saya didukung penuh keluarga,” ungkapnya.

Di Persisam Putra, Aldair menemukan kesuksesannya. Polesan duet pelatih junior Persisam, Aeb Berlian dan Aviv Subarkah membuat permainan Aldair semakin matang.

Hingga pekan ke-7 Persisam junior dibawanya nangkring sebagai capolista. Tak hanya itu, Aldair hingga kini sudah mengemas 7 gol yang membuat namanya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara ISL U21. “Saya memang ingin mengejar gelar topskor, tapi yang terpenting bagaimana bisa membawa Persisam U21 menjulang piala,” harapnya.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini juga telah merasakan atmosfer ISL bersama tim senior. Debut perdana Aldair terjadi saat Persisam krisis pemain dilini depan, Aldair pun diplot masuk skuad inti saat menjamu Pelita Jaya. Meski belum menciptakan gol, namun permainan konsisten yang diperlihatkan pengagum Gonzalo Hiduan membuat namanya semakin bersinar.

“Suporter disini memang sangat fanatik, saya sebenarnya tipikal orang yang pemalu, makanya saya terkadang nervous saat diajak berfoto.” kata Aldair saat ditanya tanggapan tentang sambutan Pusamania. (abe)

  • Profile :

Nama : Aldair Makatindu
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 25 Mei 1992
Nomor Punggung : 9 (Senior), 25 (Junior)

  • Orang Tua :

Bapak : Abner Makatindu
Ibu : Cristin Malik Makatindu
Saudara : Anak ke-1 dari 3 Bersaudara

Akun Twitter : @_Aldair25

  • Karir Klub :

2007 - Persmin Minahasa
2008 - Persma Manado
2009 - Panter (Klub Internal Persma Manado)
2010 - Persekaba Bangkalan (Divisi III Nasional)
2011 - Persisam Putra Samarinda



Share This Post To :



11 Responses to “Aldair Makatindu, New Gladiator Persisam”

  1. louise99 says:

    tinggal tingkatkan lg jam terbangnya…sering beri kesempatan…optimis aldair jd pemain masa depan yg bersinar…

  2. Edy says:

    Spesial untuk coach/mas Hendri susilo, di mohon untuk menurunkan Aldair tuk laga berikutnya duetkan dengan j.lo or choi dong su. Sy yakin penyerangan persisam bakal tajam lbh tajam n mantap, liat aja kmren saat melawan persijap jepara, aldair kelihatan haus mantap dan haus akan gol tp memang sayangnya nasib qta masih kurang beruntung (biarpun seri masih bersyukur deh). Smoga saran sy dapat coach pertimbangkan krn sy yakin aldair bisa membantu lini depan persisam yg saat ini untuk menambah gol2 indah dan dapat menaikkan peringkat persisam. Sekian Terima Kasih

  3. jordy pusamania says:

    aldair harus turun di babak pertama coach….

  4. romanisti says:

    sepertinya duet J-LO n ALDAIR mesti dimainkan dr Awal Pertandingan!!!! Sangat Menjanjikan..

  5. agustian saputra says:

    setujuu..aldair adalah striker masa depan persisam, jgn sampai persisam kehilangan striker sepeerti aldair, apalagi sampai klub lain yg merebutnya. aldair punya naluri mencetak gol yg luar biasa..keep aldair..keep PERSISAM CHAMPION.

  6. ipit says:

    jangan sampai kada dipake atau dibuang bungul persisam sampai melepas pemain ini,,, kejadian ini jangan terulang seperti melepas sutan sama, ke PERSIBA lagi. PIKIRKAN ITU MANAGEMEN

  7. kaka doang says:

    striker masa depan..patut dpertahnkan…jangan ampe lepas kayak sultan samma dulu…..good job aldair sukses selalu…

  8. suwandy says:

    zlmat buat persisam sipp dhaa buat persisam

  9. haikal says:

    semoga aldair bisa sukses di persisam dan menjadi bintang masa depan.

  10. alfonso says:

    coba persisam musim depan beli pemain depan yg menggigit….seperti beto,safee sali atau cristian gonzalez biar pmain tngah nya bisa semngat mmberikan suplai bola….go persisampe mati….

  11. Miftah says:

    Semoga Aldair dan ka Sultan Samma bisa masuk timnas senior Indonesia.

Leave a Reply