Monday, June 27th, 2011

Tim Pra PON Kalsel bisa dikatakan menjadi pesaing terberat Kaltim, untuk mendapatkan satu tiket ke PON dari Zona Kalimantan. Sudah lamanya tim Kalsel terbentuk serta banyaknya try out yang mereka lakukan selama ini, tentu menjadi satu catatan penting bagi tim Kaltim.

Pemain Pra PON Kalsel siap berikan perlawanan terbaik saat menjajal Pra PON Kaltim, sore ini.

Dan mereka pun datang ke Samarinda dengan tekad meraih hasil terbaik agar bisa menjadi wakil Kalimantan di pesta olahraga nasional paling akbar di Riau tahun depan.

Frans Sinatra, arsitek tim saat dikonfirmasi harian ini kemarin mengatakan secara keseluruhan timnya sudah sangat siap bertanding menghadapi Kaltim di laga perdana.

“Tak ada alasan kami tak siap menghadapi pertandingan melawan Kaltim. Kami datang ke Samarinda untuk bertanding, jadi kami sudah memastikan siap untuk itu,” kata Frans.

Mantan pemain Barito Putra ini menambahkan, semua tim di Zona Kalimantan saat ini sudah pasti siap untuk bertanding. Jadi tinggal tim mana paling bisa menjaga performa permainannya, maka tim tersebut bakal lolos ke PON.

Disinggung mengenai kekuatan Kaltim, Frans menyatakan kalau dirinya bakal meningkatkan motivasi bertanding pemainnya sebelum laga. Hal tersebut dianggap sangat perlu karena Kalsel sama sekali tak mengetahui kekuatan anak-anak Kaltim. “Mental bertanding harus kuat untuk menghadapi pertandingan penting seperti besok sore (sore ini, Red). Kelebihan skill dan stamina seakan tak berarti kalau mental pemain jeblok saat pertandingan,” ujar frans.

“Makanya saya berharap pemain bisa tampil tanpa beban dan fokus bermain maksimal untuk mendapatkan hasil positif,” pungkasnya. (upi)



Share This Post To :



Leave a Reply