Saturday, September 4th, 2010

Laga uji coba Persisam Putra kontra juniornya Minggu (5/9) nanti, ternyata dijadikan Hendri Susilo sebagai ajang melihat kekuatan fisik M Robby dkk. Hal tersebut kemarin dilontarkan Hendri sebelum memimpin latihan di Stadion Madya Sempaja.

Pemain Persisam Putra bakal diuji kemampuannya di pertandingan normal saat menjajal Persisam U-21 Minggu (5/9) malam nanti

Menurutnya tak ada yang lebih penting saat ini selain memantau sampai sejauh mana kemajuan fisik seluruh pemain, termasuk Julio Lopez, pemain asing yang baru 2 kali mengikuti latihan.

“Sampai sejauh ini sih saya melihat hasil latihan selama 3 pekan sudah cukup memuaskan. Tapi itu baru sekadar latihan setiap sore. Saya belum melihat bagaimana anak-anak bermain selama 2×45 menit di lapangan menghadapi lawan bukan rekan mereka sendiri,” kata Hendri.

Dikatakannya lagi, selama ini dalam latihan ia sama sekali memfokuskan pemainnya pada sisi teknik dan strategi permainan. Meningkatkan kemampuan fisik menjadi menu utama seluruh pemain.

“Tapi bukannya saya tak menyelipkan teknik. Teknik ada, tapi seperti saya bilang tidak difokuskan secara utuh. Begitu pula dengan strategi. Semua saya gabung menjadi satu, tapi intinya fisik lebih ditonjolkan,” paparnya.

Menurut Hendri hasil dari satu latihan bersama bukan sasaran utamanya. Ia hanya ingin melihat bagaimana pemainnya memperagakan hasil latihan, untuk selanjutnya dievaluasi setelah mereka berkumpul kembali usai.

“Setidaknya saya bisa tahu kelemahan tim saya ada dimana. Nanti semua diperbaiki dan dievaluasi secara menyeluruh. Dan tim junior saya pikir bakal memberikan tekanan pada tim saya karena materi mereka juga bagus,” kata Hendri.

Sementara itu manajer Persisam Putra Coeng Agus Setiawan menyatakan kalau pertemuan Persisam Putra kontra juniornya bakal dimainkan malam. Hal ini dilakukan agar kondisi kedua tim benar-benar fit untuk bertanding selama 90 menit.

“Kalau main sore jelas tenaga mereka sangat terkuras karena sedang berpuasa. Makanya kami memilih memainkannya malam hari usai salat Tarawih pada pukul 21.00 Wita,” terang Coeng.

Dengan bermain malam, diharapkan semua pemain yang diturunkan bisa maksimal memperlihatkan kemampuannya. “Paling tidak penonton yang datang juga bisa menilai kekuatan dua tim Samarinda di pentas ISL mendatang,” tegasnya. (upi)



Share This Post To :



One Response to “Sekedar Lihat Fisik, Ujicoba Digelar Malam”

  1. rino sangbadak says:

    pasti datang gw… walaupun g bisa moto.. hehe.. bukan wilayah kekuasaan lagi dah..

Leave a Reply